Monitor PC 32 Inch

Minggu lalu ke rumah adik di Seturan sambil ngembaliin monitor LCD 17″ yang saya pinjam. Setelah itu ngobrol kesana kemari, dan akhirnya kembali menyinggung masalah monitor.

Ditunjukkanlah sama adik, bahwa dia punya TV LCD baru 32″ yang bisa dijadikan monitor PC.
Di belakang TV yang bermerk LG tersebut disediakan beberapa colokan, antara lain (yang saya inget) 2 port HDMI, 1 port Monitor PC laki, 1 port Monitor PC perempuan, 1 port USB, 1 port antenna biasa dan kalau nggak salah ada 5 atau 7 colokan untuk Audio Video.
Untuk di depan, nggak keliatan banyak tombol, seperti LCD TV lainnyalah..
Adik mengoperasikannya semua dari remote yang dipegangnya. Mode layar bisa diubah ukurannya 6:9, 9:16 atau lainnya, kayaknya lengkap perbandingan layarnya. Layar bisa di zoom in dan zoom out, jadi kita bisa mendekatkan gambar sampai sekiankali dan menjauhkan gambar sampai lebih kecil dari ukuran layar. Sisanya secara umum samalah dengan cara mengoperasikan TV model sekarang.

Dari segi harga, saya ditawari oleh adik, kalau mau ngambil bisa dengan harga 3.6 juta dan bisa dicicil tanpa bunga sampai 18 bulan. Bayangin layar monitor pc sebenarnya untuk harga 3.6 juta hanya dapet 21-22 inch. Wah, ini jadi tawaran menggiurkan.. :)

Untuk jarak pandang ke TV sebagai monitor pc enak di posisi sekitar 1 – 1.5 meter dari mata, tetapi kalau untuk penggunaan TV lebih enak di jarak pandang sekitar 3 meter. Dengan berat dan ukuran layar sedemikian besar, diperlukan meja yang lebih besar dan lebih kuat.

Saya masih membayangkan kalau menggunakan monitor seperti itu dalam jangka panjang (terus-terusan) apa kira-kira nyaman di mata? Secara di pekerjaan saya, dengan monitor ukuran 32″ di multimedia & grafis sangat mendukung..

If you enjoyed this post, please consider to leave a comment or subscribe to the feed and get future articles delivered to your feed reader.

Comments

saya masih mikir.. secara ukuran nggak masuk di rumah saya yang kecil apalagi butuh meja yang lebih besar. bayangin aja 32″ di atas meja kerja..

itu waktu masih di bali, kalo sedang pengen menyepi larinya ke dreamland situ.. enak ngeliatin mlenuk mlenuknya bule.. :D

Kalo mau beli, beli dua yah, satu buat saya…
Mbah.. Itu fotonya yah?? Lagi santai kaya di pantai…

einai ena zitima ontos ta blog kai oi an8ropoi twn blog..sigoura dn exei na kanei toso me eeveupitevaiosi kai narkisismo..oxi toulaxiston narkisismo..upopsiazomai oti ta blog exoun na kanun pio polu me tin simerini epoxi mas pou usterei se kapoia pragmata alla k me tin anagki mas gia tn dimiourgia aprosopwn epafwn..

Leave a comment

(required)

(required)